Bupati Asahan Tinjau Hutan Kota Taufan Gama Simatupang

Bupati Asahan Tinjau Hutan Kota Taufan Gama Simatupang

topmetro.news Bupati Asahan, H Surya BSc didampingi Sekda John Hardi Nasution MSi dan OPD meninjau hutan kota Taufan Gama Simatupang, pada Selasa (10/8/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Khaidir Afrin SE, Kadis PUPR Tengku Adi Huzaifah SSos, Kadis Kopdag Witoyo MM, Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar MSi dan Kadis Lingkungan Hidup Agus Jaka Putra Ginting SH.

Bupati meminta kepada Dinas PUPR agar memperbaiki fasilitas yang ada di hutan kota dan menyediakan lokasi parkir bagi kendaraan. Serta memberikan akses keluar masuk kendaraan.

Bupati meminta agar jalan akses keluar hutan kota dijadikan kawasan kuliner dan mengaktifkan kios UMKM yang berada di lokasi menjadi kios usaha mikro. Sehingga masyarakat Asahan dan luar daerah yang berwisata di hutan kota dapat menikmati jajanan kuliner yang menjadi salah satu ikon wisata.

Untuk menambah PAD setiap pedagang dikenakan biaya retribusi. Tetapi jangan memberatkan pedagang. Kita mengutamakan pedagang yang berjualan di alun alun. Semoga mereka dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan keluarga. Dengan demikian visi misi Pemkab Asahan yang sejahtera, religius dan berkarakter segera terwujud.

Bupati meminta kepada Dinas Kopdag untuk mendata pedagang yang ada di alun alun dan membuat peraturan atau kesepakatan kepada para pedagang tentang mekanisme berjualan di hutan kota dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tata rapi para pedagang yang akan berjualan disini. Ingatkan mereka untuk tidak meninggalkan barang apapun dan menjaga kebersihan dilokasi tempat berdagangnya,” Bupati.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment